7 Alasan Mengapa Kamu Harus Mendaur Ulang


21/04/2021

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Mendaur Ulang

Kita semua tahu bagaimana buruknya dampak sampah plastik pada lingkungan kita. Sebagai hasilnya, ekosistem kita menjadi rusak, berbagai macam satwa liar yang terlantar dan dirugikan, jutaan hewan terbunuh oleh plastik setiap tahunnya mulai dari organisme laut hingga hewan – hewan yang hidup di daratan. Berdasarkan National Geographic, hampir sebanyak 700 spesies termasuk spesies yang di lindungi ditemukan mati di karenakan plastik. Umumnya, banyak dari mereka salah menyangka plastik sebagai makanan, ketika hewan – hewan tersebut mengalami kelaparan.


Selain mempengaruhi hewan – hewan dan satwa liar, plastik sebenarnya juga ikut andil besar dalam kehidupan kita. Sebagai manusia, kamu mungkin saja tidak sengaja menyantap plastik sebagaimana kita dapat menemukan microplastik hampir di semua tempat. Kamu juga mungkin tidak akan menyangka jika air mineral yang biasanya kamu minum setiap hari sebenarnya mengandung microplastik, atau mungkin juga sereal yang biasa kamu santap setiap pagi. Menakutkan kan?


Untuk mengurangi semua mimpi buruk itu, seorang milenial cerdas seperti kamu lah yang harus memulai untuk mengambil tindakan untuk memerangi permasalahan ini. Sebagai langkah awal, kamu bisa memulai dengan melakukan hal - hal sederhana seperti menggunakan kembali barang – barang yang sudah bertahun - tahun tidak digunakan, mengurangi penggunaan plastik harianmu, dan mendaur ulang. Pada kesempatan kali ini, mari kita bahas lebih lanjut mengenai bagaimana pentingnya mendaur ulang dan manfaat – manfaat nya untuk kita dan lingkungan.


Sebelum itu, akan lebih baik jika kita mengetahui manfaat – manfaat mengapa harus melakukan daur ulang terlebih dahulu:

  1. Mengurangi konsumsi energi
  2. Melindungi ekosistem dan satwa liar
  3. Mengurangi polusi udara dan polusi air
  4. Melestarikan sumber daya alam
  5. Mengurangi permintaan bahan mentah
  6. Mengurangi emisi karbon perubahan iklim
  7. Menciptakan lapangan pekerjaan

Semua poin – poin diatas merupakan manfaat – manfaat yang akan didapatkan semua orang jika melakukan daur ulang secara teratur. Sebetulnya, sangat penting bagi kita untuk melakukan daur ulang menyusul krisis lingkungan yang sedang terjadi saat ini diseluruh dunia. YUURbag adalah brand yang berfokus dalam daur ulang sampah botol plastik (Recycled Polyethylene Terephthalate (RPET)) dan mengembangkannya dalam berbagai macam varietas produk seperti tas belanja, planter bag, laundry bag, pouch, pocket tissue holder, dan masih banyak lainnya. Dengan menggunakan YUURbag kamu telah ikut serta untuk mendaur ulang sampah botol plastik, dan menyelamatkan lingkungan.

Kategori : Article
Bagikan artikel ini :